oleh

Mario: Penguasaan Bahasa Internasional Sangatlah Penting Dalam Mendorong Dunia Parawisata

TOUNA | (IT) – Pelatihan Kursus Bahasa Asing dengan tema “Menjadikan Pemandu Wisata yang Handal dan Profesional Dalam Meningkatkan Pengetahuan di Bidang Kepariwisataan” yang telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni s/d 14 Juli 2021 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Dg. Mario Pawadjoi, SH, M.Si pada Rabu (14/07/2021).

Peningkatan Sumberdaya Manusia Kepariwisataan yaitu Pelatihan Kursus Bahasa Asing Dalam dunia pariwisata di Indonesia dan khususnya kabupaten Touna, sangat di butuhkan dalam rangka menimgkatkan SDM yang handal, sehingga berbagai bentuk upaya telah dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan global ini, terutama untuk menarik wisatawan lokal maupun asing.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna, Dg. Mario Pawadjoi saat menutup resmi kegiatan tersebut.

Menurutnya, dalam perkembangannya yang amat pesat di bidang pariwisata, bahasa Inggris sangatlah penting dikuasai oleh masyarakat, khususnya para pelaku wisata.

“Kita perlu mengetahui betapa penting untuk bisa berbicara dengan bahasa Internasional agar kita tidak menjadi daerah yang tertinggal akibat banyak masyarakatnya tidak mengetahui atau tidak menguasai bahasa Internasional,” tuturnya.

Lanjut, kata Mario, bahwa penguasaan bahasa internasional seperti bahasa Inggris dan lain-lain sangatlah penting dalam mendorong dunia pariwisata. Karena dengan penguasaan bahasa internasional kita mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam perekonomian, budaya, dan juga dalam dunia pariwisata.

“Kami berharap agar kedepannya dapat melahirkan guide-guide penerus yang handal, membiasakan masyarakat berbahasa asing, serta menjadi bekal dalam mengikuti setiap kegiatan dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di kabupaten Touna,” tutup Mario.

Kegiatan yang awalnya di ikuti oleh 75 peserta ini,  hanya menyisakan 36 peserta, dan panitia  berharap untuk tahun depannya bisa melaksanakan kelanjutan dari kegiatan ini.

Komentar

News Feed