oleh

Kapolsek Tojo Hadiri Seminar dan Sosialisasi Program Ketahanan Sosio-ekologi dan Inklusi Sosial

TOUNA | (IT) – Kapolsek Tojo Ipda Syarif, SH, MH menghadiri seminar dan sosialisasi program pengembangan ketahanan sosio-ekologi dan inklusi sosial Kapolsek Tojo Hadiri Seminar dan Sosialisasi Program Ketahanan Sosio-ekologi dan Inklusi Sosial di Penginapan Cinta Fitri Desa Uekuli, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Kamis (01/07/2021).

Seminar dan Sosialisasi program pengembangan ketahanan sosio-ekologi dan inklusi sosial bagi komunitas rentan secara sosial ekonomi dilaksanakan oleh Karsa Institute terhadap Komunitas Suku Terpencil (Suku Wana) yang ada di Uelamba.

Tujuan dilaksanakan seminar dan sosialisasi program pengembangan sosio-ekologi dan inklusi soaisl untuk mendorong kebijakan yang inklusif ditingkat desa sebagai antimini dari proses ekslusi sosial yang telah di alami oleh komunitas tau ta’a wana.

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Touna, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Touna dan dari Karsa Institute.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakin Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Camat Tojo, Kapolsek Tojo, Danramil 1307-04 Tojo, Pimpinan IUPHHK-HTI PT Wana Rindang Lestari, Kades Uekuli dan warga masyarakat adat tau ta’a (Wana) Uelamba.

Kapolsek Tojo Ipda Syarif  mengatakan bahwa, dirinya mengapresisasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi kepada panitia pelaksana (Karsa Institute), karena telah membuat kegiatan yang sifatnya berguna buat masyarakat kecil,” ucap Kapolsek.

Dikatakannya, bahwa selama pelaksanaan kegiatan  tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak kelompok masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi, yang menggantungkan kehidupannya pada ketersediaan sumber daya alam, dan bertempat tinggal yang tidak menetap.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan untuk mendorong kepada komunitas adat tau ta’a dapat hidup seperti warga masyarakat pada umumnya,” harap Kapolsek.

Sumber: Humas

Komentar

News Feed