oleh

Lawan Petugas Saat Ditangkap, Pelaku Spesialis Cungkil Sadel Motor Dilumpuhkan

TOUNA  — RS alias Oni (40) asal Desa Harapan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bualemo, Gorontalo pelaku spesialis pencurian cungkil sadel motor harus dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan oleh team Resmob Polres Touna, Minggu (06/06/2021) di Jalan Kerapu Kel. Muara Toba Kec. Ratolindo sekitar pukul 17.00 wita.

RS alias Oni ditangkap karena melakukan aksi pencurian 2 buah hp dengan mencungkil sadel motor merk Yamaha Aerox 125 dihalaman Musholah Jalan Yos Sudarso Kel. Ampana Kec. Ampana Kota tanggal 29 Mei 2021 sekitar pukul 17.30 Wita.

Hal itu disampaikan Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK didampingi Kasat Reskrim Iptu Tonny Lantja, SH dan Kasubbag Humas Iptu Triyanto Pada saat Press Release penanganan kasus tindak pidana pencurian, Rabu (09/06/2021) bertempat di Polres Touna.

Adapun kronologis kejadiannya, ungkap Kapolres, sekitar pukul 17.30 Wita tersangka melihat korban datang dan memarkir motornya di halaman mushollah dan menaruh hanphonenya didalam bagasi motor dan menuju di tempat wudhu mushollah.

“Saat korban sudah berada dalam mushollah tersangka langsung melancarkan aksinya dengan mengambil 2 buah hanphone dengan cara mengangkat sadel motor korban,” lanjut Kapolres.

”Dari pengembangan kasus dan keterangan beberapa orang saksi anggota kami Team Resmob Res Touna berhasil menangkap pelaku didaerah kampung pece kelurahan Muara Toba,” kata AKBP Riski.

“Namun, pada saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri. Atas kejadian itu anggota kami memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali namun tidak dihiraukan oleh pelaku, akhirnya mereka memberi tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan timah panas,” tuturnya. Kapolres.

Pelaku merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2020 dengan vonis 2 tahun penjara dan baru bebas pada bulan Mei 2021. Berarti pelaku baru bebas sekitar 3 minggu sudah melakukan pencurian lagi.

Dengan adanya kasus pencurian dengan cara mencungkil sadel motor, AKBP Riski menghimbau agar masyarakat harus lebih waspada. Karena ini kasus ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Kabupaten Touna.

“Jangan menyimpan barang-barang berharga didalam bagasi motor, karena bukan untuk peruntukannya. Gunakan bagasi motor untuk menyimpan alat-alat motor dan jas hujan,” pesan Kapolres.(yya)

Komentar

News Feed