oleh

Dukung Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Touna Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Dengan Insan Media

TOUNA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media Untuk Mendukung Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Selasa (08/06/2021)  di Aula Hotel Ananda Ampana

Kegiatan Dalam rangka menciptakan sinergitas antara BNN dengan Insan Media di Kabupaten Touna dalam upaya P4GN ini dibuka oleh Kasubag Umum Moh. Irham Ismail, S.Pd.I mewakil Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dan diikuti oleh 20 peserta perwakilan insan media.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Touna, Haerul Willah, S.Sos, M.Si, dan Sub Kordinator P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM.

Kasubbag Umum BNNK Touna, Moh. Irham Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan menghadirkan media sebagai upaya berasama BNN menciptakan sinergitas dalam penguatan tanggap ancaman Narkoba di wilayah Kabupaten Touna dapat terpantau oleh media.

“Karena kami tau, bahwa media adalah garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang persoalan penyalahgunaan Narkoba,” ucap Irham nama panggilan akrabnya.

Lanjut, kata Irham, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Narkoba ini, semuanya bersifat umum, artinya bahwa tidak mengenal siapa saja, baik itu tingkatan elit, pejabat, pengusaha, bahkan masyarakat bawa para petani, nelayan semuanya sudah dimasuki Narkoba.

“Akan tetapi peran media mampu mengawal, bersinergi dengan BNN dan pihak Kepolisian, insya allah Narkoba ini bisa teratasi di wilayah Kabupaten Touna,” kata Irham

Irham berharap kegiatan ini, tidak hanya bersifat seremonial, mudah-mudahan kedepan terbangun lagi peran kebersaman dalam upaya P4GN.

“Namun, dia mengakui bahwa anggaran BNN sangat terbatas dengan adanya pandemi Covid-19, kami berharap tidak ada recofusing anggaran, akan tetapi di masa pandemi ini, hampi semua istansi dan lembaga mengalami dampak yang sama akibat pandemi,” ujarnya.

Olehnya, tambah Irham, mudah-mudahan kedepan, pihaknya akan mencoba kembali melalui program perencanaan BNN akan mencoba mengusulkan terkait program-program yang lebih untuk bisa berorentasi lagi dengan rekan-rekan media.

“Tentunya harapan dari Kepala BNNK Touna Bapak AKBP Djohansah Rahman agar tetap selalu solid untuk bersama-sama kita menjaga generasi muda kita di Kabupaten Touna,” tambahnya.

Irham menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Haerul Willah yang sudah hadir sebagai Narasumber.(Roni)

Komentar

News Feed