oleh

BNNK Touna Gelar Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Dunia Usaha

TOUNA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar kegiatan Workshop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi lingkungan Dunia Usaha / Swasta di Aula Hotel Ananda, Kamis (03/06/2021).

Sebanyak 30 peserta hadir mengikuti kegiatan ini perwakilan dari pelaku dunia usaha/swasta yang ada di Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Dengan narasumber Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S. Pd membawakan materi “Kebijakan Program Pemberdayaan Masyarakat”, Bapak Iskandar, Amd. Kes., S. Pd dengan materi “Penguatan Karakter Penggiat Anti Narkoba”, Bapak Agus Muhammad Zainudin dengan materi “Public Speaking” dan Bapak Sigit Labolong, S.STP, MAP  dengan materi “Dinamika Kelompok beserta Action Plan”.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah mengatakan, bahwa penanganan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus dilakukan secara komprehensif, serta melibatkan seluruh elemen bangsa baik instansi pemerintah, TNI, Polri, Swasta, maupun masyarakat.

“Dengan adanya workshop di lingkungan dunia usaha /swasta merupakan salah satu cara memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba supaya mereka paham bahaya narkoba dan bagaimana menanggulangi ancaman narkoba yang ada ditempat ia bekerja ataupun dilingkungan tempat mereka berada,” kata AKBP Djohansah Rahman kepada media ini, Kamis (03/06/2016).

Dia berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran dan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN guna menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap. narkoba di lingkungannya masing-masing.

Hal sama dikatakan Sub Kordinator P2M Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM sekaligus Ketua Pelaksana, bahwa para peserta nantinya menjadi kepanjangan tangan BNN sebagai pelopor untuk menggerakkan para pelaku usaha sekaligus menjadi penggiat anti narkoba dilingkungan masing-masing.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan lingkungan usaha yang bersih narkoba (Bersinar),” ujarnya.

Berdasarkan amatan media ini diakhir kegiatan dilaksankan Pengukuhan serta Penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba kepada tiga orang perwakilan peserta kegiatan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, didampingi para Narasumber. Serta dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Kegiatan oleh Narasumber kepada ketiga orang perwakilan peserta kegiatan

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Panitia pelaksana tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Penulis: Yahya Lahamu

 

Komentar

News Feed