oleh

Antisipasi Tindak Pidana C3, Polsek Bualemo dan Polsek Balantak Gelar Operasi Rayonisasi

BANGGAI – Tim gabungan rayonisasi Polsek Bualemo dan Polsek Balantak melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Kamis (03/06/2021) pukul 09.00 Wita pagi.

Kapolsek Bualemo AKP Muhamad Asdar, SH mengatakan, giat operasi rayonisasi ini guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindak pidana C3 yakni masuknya miras dan obat-obat terlarang narkoba, pengendara motor tidak pake masker, knalpot brong, dan kejahatan jalanan lainnya.

“Dalam giat operasi rayonisasi pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat di jalan raya di wilayah hukum Polsek Bualemo tepatnya di depan kantor Kecamatan Bualemo,” kata AKP Muhamad Asdar kepada media ini, Kamis (03/06/2021).

Kapolsek menjelaskan, dalam giat ini kami melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat dan pengendara yang tidak menggunkan masker atau menggunkan knalpot brong atau barang bawaannya yang ada di dalam job motor dan orang mencurigakan .

“Dalam razia ini, kami temukan beberapa pengendara roda dua yang tidak menggunkakan masker dan tidak menggunkan helem,” jelas AKP Muhamad Asdar.

Lanjutnya, tindakan yang di ambil pengendaran roda dua yang tidak menggunkan masker yakni menghapal pancasila.

“Serta melakukan tindakan teguran dan memberikan dikmas lantas kepada pelanggar pengendara roda dua yang tidak memakai helm,” tukasnya.

Penulis: Rahmat Bakari.

Komentar

News Feed