oleh

Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Pertemuan Tertutup di Touna

TOUNA  – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan pertemuan tertutup guna membahas evaluasi pelaksanaan operasi Madago Raya untuk pengejaran sisa DPO Kelompok Mujahidin Timur (MIT) Poso, Sulteng.

Informasi yang dihimpun media ini, kegiatan yang dipusatkan di aula pertemuan Mapolres Tojo Unauna (Touna), Jumat (28/05/2021) usai shalat Jumat, dengan pengamanan ketat dari personil TNI dan Polri.

Pertemuan Jenderal Listyo dan Marsekal Hadi juga dihadiri Pangdam XIII Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), Danrem 132 Tadulako, Danrem 132 ,Brigjen TNI Farid Makruf, M A serta Kapolda Sulteng, Irjen Drs. Abdul Rakhman Baso, Kabinda Sulteng Brigjen TNI Andy Candra, Danlanal Palu, Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Asops Kasdam XIII/Merdeka, Aster Kasdam XIII/Merdeka dan Kapendam XIII/Merdeka serta pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri.

Selain pengamanan diperketat di lokasi pertemuan, awak media di daerah ini juga tidak dibolehkan masuk ke kawasan lokasi pertemuan sehingga tidak dapat mengakses secara langsung pertemuan tersebut untuk diliput.

Sejumlah awak media baik media cetak, online dan televisi hanya bisa berada di luar kawasan Mapolres Touna, guna memantau dari jauh pertemuan dua jenderal tersebut.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Madago Raya untuk pengejaran sisa DPO Kelompok MIT Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dimulai sejak 1 Januari 2021 menggantikan operasi sebelumnya yakni Operasi Tinombala.

Saat ini sisa DPO Kelompok MIT Poso tinggla 9 orang. Kelompok MIT Poso saat ini terpecah menjadi dua bagian, Kelompok pertama dipimpin Ali Kalora dan kelompok kedua dipimpin oleh Qatar.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi baik dari Humas Polri maupun Penerangan TNI, terkait kunjungan kerja orang nomor satu di Polri maupun TNI itu ke Touna.

Komentar

News Feed