oleh

Satreskrim Polres Bangkep Gelar Olah TKP Kebakaran Rumah Kos Milik H. Poar Abuda di Desa Baka

BANGKEP – Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismail, SH bersama 3 Personil Tim Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polres Bangkep menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kebakaran rumah kost milik H. Poar Abuda di Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan , Sabtu (01/05/2021).

Anggota Inafis Polres Bangkep dalam mengolah TKP kebakaran rumah H.Poar Abuda yang terjadi pada hari Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 22.15 wita tersebut di bantu oleh 2 personil Sat Intelkam untuk mencari Informasi dan Sat Sabhara 4  personil untuk pengamanan di luar lokasi kebakaran.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismail, SH mengatakan, olah TKP di lakukan untuk mengetahui sebab utama terjadinya kebakaran rumah kost yang berjumlah 23 kamar tersebut sehingga hangus .

“Tim Olah TKP Polres Bangkep yang kami pimpin ini melakukan pengumpulan benda-benda yang ada kaitannya dengan kejadian kebakaran,” ungkap Iptu Ismail.

Selain itu juga, kata Kasat Iptu Ismail, petugas mencari keterangan korban dan saksi-saksi terutama mereka yang menempati kost di rumah H.Poar serta dari warga sekitar peristiwa kebakaran tersebut.

“Dari keterangan para saksi-saksi yang berhasil di kumpul keterangannya bahwa awal mula api berasal dari kamar di lantai 2 yang di tempati oleh saudara I diduga terjadi arus pendek listrik. Juga diamankan sisa tembaga yang di temukan di kamar saudara I yang di duga menjadi titik api. Namun untuk mengetahui secara pasti di butuhkan pemeriksaan dari Labfor,” ujarnya.(Mat).

Komentar

News Feed