oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Bersama Kades Korondoda Selesaikan Permasalahan Pencemaran Nama Baik

TOUNA – Bhabinkamtibmas Desa Korondoda Bripka Akmal bersama Kades Korondoda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta linmas desa melaksanakan pertemuan, Jumat (30/04/2021) di kantor desa Korondoda Kecamatan Tojo.

Pertemuan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membahas tentang persoalan pencemaran nama baik yang terjadi di desa Korondoda Kecamatan Tojo, sekali gus mempertemukan kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas Desa Korondoda Bripka Akmal mengatakan, kedua belah pihak ini masih tetangga olehnya saya selaku Pembina keamanan di desa ini menyarankan untuk tidak saling sikut sesama tetangga, karena tetangga itu adalah saudara.

Sekitar pukul 10.00 wita kedua belah pihak di pertemukan di kantor desa, kemudian Bhabinkamtibmas, Kades dan tokoh agama memberikan arahan kepada kedua belah pihak, setelah diberi arahan dan pencerahan maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan.

Kapolsek Tojo Ipda Syarif, S.H, M.H mengatakan, bahwa, sekarang posisi Polsek Tojo memang tidak lagi melakukan penyidikan, olehnya Bhabinkamtibmas di kedepankan.

“Bhabinkamtibmas yang bekerja keras dan dituntut untuk profesional, harus faham tentang problem solving, ini semua bagian dari program Kapolri olehnya kita harus mendukung,” kata Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada para Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, agar betul-betul bertindak selaku polisi masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus berbaur dengan warga binaannya, tidak ada jarak dengan warga, dan harus selalu ada buat warga,” harap Ipda Syarif.(HMS).

Komentar

News Feed