oleh

Polres Touna Gelar Rapat Koordinasi Bahas Pengamanan Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021

TOUNA – Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat kordinasi dalam rangka membahas pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/tahun 2021, Rabu (21/04) pagi di aula Rupatama polres Touna.

Rakor ini dihadiri Pejabat Bupati Touna, Richard Arnaldo, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Pabung 1307 Poso di Ampana Mayor Inf. David M. Lunta, Kejari Touna, Ketua DPRD Touna, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Touna, Kesbangpol Touna, Dishub Touna, Dinkes Touna, BPBD Touna, Kadis Perindag Touna, Kadis PUPR Touna, dan Kementrian Agama Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan Hari Raya Idhul Fitri tahun 2021.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun secara rutin, karena di setiap tahun ada perubahan-perubahan data. Tentunya rapat ini untuk mensinergikan seluruh elemen tentang kesiapan menghadapi hari raya idhul fitri,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya telah menyediakan dan menyiapkan pengamanan di jalur Trans sulawesi maupun pengamanan di Pelabuhan Penyebrangan pada tahun ini berfungsi secara maksimal.

“Jadi yang perlu diwaspadai adalah adanya ancaman teroris dan ancaman tindak pidana saat pelaksanaan Hari Raya di wilayah Kabupaten Touna. Tidak kalah pentingnya pada pelaksanaan malam takbir, kita mengharapkan semuanya ikut menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, namun bisa melaksanakan takbiran di Mesjid masing-masing,” harap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga membahas terkait kebiasan menjelang perayaan hari raya Idul Firtri di wilayah Kabupaten Touna dengan adanya kegiatan hiburan masyarakat dan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU Haris Suhendar menyampaikan rencana pengamanan Hari Raya Idhul Fitri, target Sat Lantas Polres Touna yaitu kelancaran arus yang lebih baik dengan menurunnya angka kecelakaan.

Sedangkan, Kabagops AKP Mulyadi menyampaikan bahwa giat pengamanan Idul Fitri akan dimulai dari 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021 dan Polres saat ini sudah melakukan kegiatan kepolisian menjelang idhul fitri baik razia minuman keras dan premanisme.(HMS/RED).

Komentar

News Feed