oleh

Pejabat Bupati Touna Hadiri Rapat Kordinasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri Bersama Forkopimda

TOUNA – Pejabat Bupati Touna, Richard Arnaldo didampingi Asisten 1 Pemerintah Daerah Touna, Alfian Matajeng menghadiri rapat kordinasi (Rakor) dalam rangka membahas pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/tahun 2021, Melalui Video Conference, Rabu (21/04/2021) pagi di Aula Rupatama polres Touna.

Hadir Menhub RI, Menkes RI, Panglima TNI, Wawen Perdagangan, Perwakilan Kemendagri, Perwakilan Kementrian PUPR, Perwakilan BNPB, Kakorlantas Polri.

Sementara di Polres Touna dihadiri Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy dan juga dihadiri  Pabung 1307 Poso Mayor Inf. David M. Lunta, Kejari Touna, Ketua DPRD Touna, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Touna, Kesbangpol Touna, Dishub Touna, Dinkes Touna, BPBD Touna, Kadis Perindag Touna, Kadis PUPR Touna, dan Kementrian Agama Touna.

Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan operasi yustisi diharapkan dilaksanakan dengan maksimal agar masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan laju pertumbuhan covid-19.

Dengan larangan mudik, tentunya harus dipersiapkan dan harus bisa dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, dilapangan dilakukan dengan tegas namun tetap humanis menyampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat mengerti dan paham tentang larangan itu.

Disiapkan mobil ambulan ditempat – tempat yang dilakukan penyekatan sehingga bisa cepat penanganannya apabila ada yang memerlukan penanganan. dimohonkan kerjasama dari semua pihak terkait.

Lanjutnya Kapolri menjelaskan bahwa program vaksinasi masal terhadap lansia agar di prioritaskan, diharapkan agar para lansia sudah melakukan vaksin.

Hal lainnya Kapolri juga menyampaikan pada suasana menjelang lebaran biasanya terjadi kelonjakan harga, diharapkan bagi rekan – rekan pusat dan daerah agar menurunkan satgas pangan, supaya terkontrol langsung terkait sembako atau keperluan masyarakat.

Kapolri menyampaikan bahwa kasus angka Covid-19 di Indonesia saat ini relatif menurun sedangkan usia yang paling rentan terpapar covid adalah usia kelompok lansia.

“Manfaatkan kegiatan Ops keselamatan untuk menyampaikan sosialisasi secara masif, berikan gambaran kepada masyarakat bahwa angka covid-19 saat ini masih tinggi, dan tentang hal – hal mengenai prokes,” kata Kapolri.(RED).

Komentar

News Feed