oleh

Antisipasi Hal Yang Tak Diinginkan, Polres Bangkep Perketat Penjagaan Mako

BANGKEP –  Mengantisipasi situasi saat ini di mana terjadinya penyerangan oleh orang tak di kenal (OTK) di Markas Komando (Mako) Polri di beberapa kewilayahan sehingga menyebabkan personil Polri terluka dan meninggal dunia, Polres Banggai Kepulauan memperketat penjagaan Mako, Senin (19/04).

Mako Polres Bangkep diperketat penjagaan dengan menerapkan masuk dan keluar halaman mako hanya melalui satu pintu yaitu di depan Pos Penjagaan . Kemudian Portal diangkat keatas hanya saat personil dan warga yang berurusan di Polres Bangkep yang masuk.

Kemudian warga yang masuk wajib melapor lalu di lakukan screening. Personil Penjagaan mako berjumlah 6 personil berdiri siap siaga depan penjagaan.

Padasaat malam hari, personil yang sudah berjaga melakukan pula screening bagi warga yang hendak sembahyang tarawih di mesjid Al-Fadhilah Polres Bangkep dengan tujuan apabila ada pihak yang berniat tidak baik tidak bisa langsung menerobos masuk ke dalam mako.

Personil Penjagaan Mako Polres Bangkep di lengkapi pula dengan senter, tongkat T, rompi Polri, Borgol dan Inventaris senjata. Hal ini untuk antisipasi terjadinya ancaman teror ataupun hal-hal yang dapat menjadi ancaman keselamatan atau hal-hal yang lainnya.

Kapolres Bangkep AKBP Reja Simanjuntak SH, SIK, MH melalui kasubbaghumas Polres Bangkap AKP Nicolas Wagey.SH mengatakan , bahwa menyikapi situasi saat ini , untuk keluar masuk mako Polres Bangkep di perketat untuk antisipasi ancaman teror atau lainnya yang dapat mengancam keselamatan personil yang sedang tugas atau bekerja di dalam mako.(Mat).

Komentar

News Feed