oleh

Polres Touna Gelar Sidang Kelulusan Sementara Calon Bintara, Bakomsus dan Tamtama Polri TA 2021

TOUNA – Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar sidang kelulusan sementara penerimaan calon Bintara PTU, Bakomsus dan Tamtama Polri TA 2021, Jumat (16/04).

Sidang yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana dipimpin Wakapolres Touna Kompol I Made Sudarma, SH selaku Wakil Ketua Panbanrim didampingi Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa, SH selaku Sekertaris Panbarim.

Hadir dalam kegiatan ini, Tim ahli dari Dinas Dukcapil dan Dinas Dikpora, Pengawas Eksternal dari Pimpinan Media Info Touna, Yahya Lahamu,  Iptu Mustarim Abas selaku Katim Rikmin Awal, Kasi Propam Aiptu Beni W. Abubakar dan Kasi Was Aiptu  Hidayatullah Hasan Kadir selaku pengawas Internal serta panitia seleksi.

Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa mengatakan, bahwa pelaksanaan proses seleksi penerimaan calon siswa Bintara Polri tahun 2020 ini telah dilaksanakan secara transparan dan hasilnya diumumkan melalui sidang terbuka pemeriksaan administrasi hari ini.

“Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi telah dilaksanakan secara transparan dan hasilnya pun dari usaha serta kemampuan masing-masing para calon siswa,” kata Kompol Gaspar Nusa.

Kompol Gaspar Nusa menjelaskan, data pendaftar untuk calon siswa sebanyak 51 orang dengan rincian 43 Bintara PTU, 1 Bakomsus, 4 Tamtama dan 3 Akpol.

“Adapun  Bintara PTU, Bakomsus dan Tamtama dari 48 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 34 dengan rincian pria 20 orang dan wanita 5 orang. Sedangkan pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 9 orang yang terdiri pria 3 orang dan wanita 6 orang,” jelas Kompol Gaspar Nusa.

Ditambahkan Kabag, sidang bersifat sementara karena para peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus masih akan melaksanakan test selanjutnya di Polda Sulteng nantinya.

“Mudah-mudahan para Casis asal Polres Touna dapat melelalui seluruh rangkaian test sehingga dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Touna,” tukasnya.(RED).

Komentar

News Feed