oleh

Polres Bangkep melaksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

BANGKEP – Polres Bangkep menggelar acara Deklarasi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Sabtu (17/04).

Rangkaian kegiatan ditandai dengan pengucapan naskah deklarasi pembangunan zona integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dibacakan oleh Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., dan Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dilingkungan Polres Banggai Kepulauan (Bangkep).

AKBP Reja berharap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi, berkomitmen dalam mewujudkan serta mendukung kesuksesan pencanangan pembangunan Zona Integritas tersebut.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa kegiatan yakni penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Kapolres Bangkep, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Bangkep, Ketua DPRD Bangkep, Pabung 1308 LB dan di ikuti oleh PJU Polres Bangkep.

Sementara itu, Bupati Bangkep H. Rais D. Adam yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi aksi ini, karena dengan Instruksi dari Presiden Republik Indonesia bahwa seluruh Kepala Daerah dan jajarannya harus berkomitmen dalam perwujudan zona integritas ini.

Ia berharap agar seluruh unsur masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah agar sama-sama saling mengingatkan dan mulai melakukan pencegahan WBBM di Kabupaten Bangkep.(Mat).

Komentar

News Feed