oleh

Polsek Bualemo Gelar KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

BANGGAI – Polsek Bualemo melaksanakan kegiatan rugin yang di tingkatkan ( KRYD) di wilayah hukum Polsek Bualemo, Kamis (15/04)  pukul 20.30 wita malam.

Untuk mecegah tindak kriminilitas, polsek bualemo intens melaksanakan operasi KRYD di malam hari tepatnya di jalan trans Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai .

Dalam razia tersebut sejumlah pengendara roda dua di temukan tiga orang tidak menggunakan helem, satu unit roda dua tidak memakai TNKB, dua orang pengendara motor tidak memiliki SIM dan STNKB, dan 8 orang berkerumun tidak menggunakan masker.

Kapolsek Bualemo AKP Muhamad Asdar SH mengungkapkan,razia yang di lakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari kegiatan rutin yang di tingkatkan( KRYD) guna mencegah masuk dan keluarnya benda benda terlarang berupa, narkoba, miras, sajam, judi dan knalpot bogar.

“Hal ini kita lakukan secara rutin tujuannya menciptakan situasi kamtibmas,” ungkap AKP Muh. Asdar.

Lanjut kata dia, saat kegiatan tindakan yang di lakukan memberikan teguran dan penekanan bagi pengendara roda dua agar mematuhi aturan berlalu lintas.

“Dan juga memberikan himbaun bagi warga yang berkerumun agar mematuhi prokes ,memakai masker,menjaga jarak,amencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran virus covid 19 ,” tutup mantan Kapolsek Kintom itu.(Mat).

Komentar

News Feed