oleh

Polres Bangkep Himbau Para Nelayan Untuk Waspada Badai Siklon Tropis

BANGKEP – Badai Siklon Tropis saat ini perlu di waspadai oleh kita bersama . Lewat beberapa media daerah dan nasional pasca bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) , Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) selalu mengupdate informasi perkembangan atau peringatan dini tentang badai Siklon Tropis .

Badai Siklon Tropis yang selalu di kaitkan dengan cuaca ekstrem di Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan masuk ke daerah provinsi Sulawesi Tengah, khususnya juga Kabupaten Banggai Kepulauan .

Hal ini menjadi perhatian juga dari Kapolres Bangkep Akbp Reja A. Simanjuntak SH.SIK.MH untuk di sampaikan dan di himbaukan kepada masyarakat Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut agar para nelayan berhati-hati bila menangkap ikan laut atau pada pemilik kapal penyebarangan Salakan- Luwuk serta Banggai-Luwuk.

Badai siklon tropis yang biasa di kenal dengan “Topan” akan memberi dampak angin kencang , gelombang tinggi, serta hujan lebat.

” Masyarakat umum yang berada di Banggai Kepulauan dan Banggai laut agar waspadai dengan siklon tropis ini. Bagi Nelayan dan Pemilik Kapal Penyebrangan atau pelaku kegiatan wisata lebih waspada dengan angin kencang, gelombang tinggi dan hujan lebat dan tidak menutup kemungkinan di daratan akan terjadi banjir, genangan air, pohon tumbang serta kilat / petir ” Himbau Kapolres Bangkep Akbp Reja A. Simanjuntak SH.SIK.MH.(Mat).

Komentar

News Feed