oleh

Kapolsek Ampana Kota Bersama Camat Ratolindo Lakukan Mediasi Penyegelan Kantor Desa Sabulira Toba

TOUNA – Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH , Camat Ratolindo Miknaf Hedar, S.Sos, Kabid PMD Hi Moh. Awali, Wakapolsek Iptu Djabalnur Djali, Kanit Reskrim Aipda Andi M. Wijaya, Bhabinkamtibmas Desa Sabulira Toba Bripka Muslihin, SE, Babinsa Desa Sabulira Toba Sertu Harun Lestaluhu dan personil Polsek Ampana Kota menghadiri pertemuan antara Masyarakat Desa Sabulira Toba dengan Kades Sabulira Toba Baharudin P. Sado, Perangkat Desa dan BPD di Aula Kantor Desa Sabolira  Toba, Kamis (15/04).

Pertemuan ini digelar setelah Aksi Masyarakat Desa Sabulira Toba yang melakukan penyegelan Kantor Desa Sabulira Toba dan Menuntut Agar Kades Desa Sabulira Toba Baharudin P. Sado untuk mengundurkan diri karena banyak permasalahan di Desa Sabulira Toba.

Masyarakat menilai bahwa selama ini,  Bumdes sudah tidak berjalan, BLT yang tak kunjung cair, Galian C di Sungai Sabulira Toba yang tidak memiliki izin, Tidak melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad, SAW, Selalu Menyinggung Mantan Kades lama dan membanding bandingkannya, Adanya permasalahan Tanah Masyarakat yang mana penggugat tidak memiliki bukti pembanding sementara tergugat Lk. Om Teo memiliki bukti Sertifikat, dan kades langsung merekomendasikan kecamatan Ratolindo Tampa mengurus di Desa, hal ini Menurut Om Teo pemilik Tanah Kades tidak memiliki kemampuan dalam memimpin Desa.

Dalam pertemuan Kabid PMD Hi Moh. Awali memastikan BLT akan segera cair bulan April 2021 jika APBDes telah selesai di buat.

Kapolsek Ampana Kota menghimbau agar Masyarakat Desa Sabulira Toba tidak melakukan penyegelan Kantor Desa karena hal itu dapat mengganggu pelayanan masyarakat, dan Masyarakat bersama Kapolsek, Camat dan pemerintah Desa membuka kayu yang dipakai untuk menyegel kantor tersebut.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A Matasik, S.H bersama Camat Ratolindo Miknaf Hedar S.Sos meninjau tanah yang disengketakan dan camat berjanji akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Masyarakat memberikan waktu 2 Minggu BPD untuk melakukan Rekomendasi pemberhentian Kades Desa Sabulira Toba Baharudin P Sado karena dianggap tidak mampu memimpin Desa Sabulira Toba dab akan dilakukan pertemuan kembali antara Camat Ratolindo, dan Pemerintah Desa untuk membahas permasalahan yang terjadi di Desa Sabulira Toba.(RED).

Komentar

News Feed