oleh

Polres Touna Laksanakan Rikmin Awal Calon Siswa Polri TA 2021

TOUNA – Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Touna gelar pemeriksaan administrasi (Rakmin) awal calon siswa ( Casis) Polri TA 2021, Rabu (14/04) di Aula Endra Dharmalaksana Polres setempat.

Kegiatan ini, dibuka oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK didampingi Kabag Sumda Polres Touna, Kompol Gaspar Nusa serta dihadiri Pengawas Internal yaitu Kasi Propam Aiptu Beni W. Abubakar, Kasiwas Aiptu Hidayatullah Hasan Kadir, tenaga ahli Dinas Dukcapil , Dikpora dan pengawas eksternal LSM/Media.

Untuk tetap menerapkan protocol kesehatan, seleksi calon penerimaan anggota Polri di Polres Touna tahun ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok I yang diikuti  peserta calon penerimaan Bintara Polri pada Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 24 orang.

Dan kelompok II yang diikuti peserta calon Bintara PTU 19 orang, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) 1 orang dan Tamtama 4 orang,” Kapolres Touna, AKBP  Riski Fara Shandi melalui Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa.

Kompol Gaspar Nusa mengungkapkan, bahwa dalam penerimaan anggota Polri TA 2021, pihaknya juga melibatkan tenaga ahli dari Dinas Pendidikan dan Dinas Dukcapil.

“Selain itu, juga melibatkan pengawas internal dari Seksi Propam dan seksi pengawasan Polres Touna serta pengawas eksternal dari LSM/Media,” kata Kompol Gaspar Nusa.

Dia menjelaskan, animo atau pendaftar tabun ini, ada sebanyak 51 orang dengan rincian Bintara PTU 43 orang, Bintara Bakomsus 1 orang, Tamtama 3 orang dan Akpol 3 orang.

“Jadi untuk rikmin selama dua hari kedepan akan diikuti oleh 48 Casis yang mendaftar sebagai  calon Bintara dan Tamtama,” jelasnya.

Sementara, untuk Akpol, kata dia jadwalnya tanggal 16 April 2021 yang nantinya akan diawali penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah penerimaan Polri TA 2021 oleh Kapolda Sulteng.

“Selesai dilakukan penandatanganan pakta dan integritas dan pengambilan sumpah jabatan panitia, calon siswa dan orang tua/wali, lalu dilanjutkan Rikmin awal,” tutupnya.(RED).

Komentar

News Feed