oleh

Polres Touna Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2021

TOUNA – Polres Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Anggota Polri T.A 2021,  Selasa (13/04) di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Touna.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK didampingi Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa serta dihadiri perwakilan Calon Siswa dan orang tua/wali, Panitia, Pengawas Internal dan pengawas Eksternal.

Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini, mengikuti virtual zoom yang disiarkan langsung  Polda Sulteng yang di pimpin oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abd. Rakhman Baso.SH.

Acara diawali pembacaan sumpah Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Panitia, orang tua dan peserta seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta integritas yang dilakukan oleh Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK bersama perwakilan panitia, orang tua dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

Pada kesempatan ini, Kapolres Touna menyampaikan amanat Kapolda yang mana kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini diikuti melalui virtual zoom polres se Sulteng.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon bintara polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme.

“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda tangani tadi hendaknya diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Allah swt,” ujarnya.

“Semoga kegiatan rekrutmen Penerimaan Anggota Polri yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan karakter sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif,” tukasnya.(RED).

Komentar

News Feed