oleh

Kasus Pembunuhan Wanita Berinisial HJ, Polres Touna Terus Lakukan Pendalaman dan Menunggu Hasil Labfor

TOUNA – Kepolisian Tojo Una-Una (Touna) hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan terhadap wanita inisial HJ (23) warga Touna yang terjadi pada 07 April 2021 pekan lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandi, SIK, MIK kepada media ini, Selasa (13/04) di Polres Touna.

AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut dengan menghadirkan beberapa saksi dan juga masih menunggu hasil dari laboratorium Forensik Makassar terkait barang bukti yang mengarah kepada pelaku.

“Jadi, sampai saat ini, kami masih melakukan pendalaman penyelidikan ada beberapa saksi yang masih kita dalami kemudian dari Reskrim juga bekerjasama dengan Labfor di Sulsel, ada beberapa barang bukti yang kita harus cek dari hasil Labfor nanti mengarah ke yang diduga pelaku,” kata Kapolres.

Dikatakannya, bahwa terkait dengan adanya dugaan sebagian masyarakat Touna, bahwa salah seorang petugas PDAM Ampana yang melakukan hal keji itu. Hal tersebut tidaklah benar. Petugas PDAM itu hanya menjadi saksi awal yang melihat jika ada korban pembunuhan ditempat tersebut.

“Kemarin sempat viral masyarakat itu menduga-menduga petugas PDAM itu yang melakukannya, jadi tidak betul. Bahwa memang petugas PDAM ini yang melihat pertama korban ini, karena diketok-ketok tidak ada jawaban karena paginya pada saat mengecek meteran itu masih ada, tapi ko, sore tidak ada.Kemudian yang bersangkutan masuk dilihat ada korban itu. Dugaan-dugaan masyarakat itu kan menyambung-nyambungkan saja, tapi tidak betul itu,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dugaan dimasyarakat bahwa korban HJ mungkin juga jadi korban pemerkosaan hingga akhirnya dibunuh juga tidak benar. Termasuk apakah ada unsur mengarah kepemerkosaan itu tidak betul. Karena dari hasil visum luar dari pihak Rumah sakit, dokter menyatakan tidak ada kekerasan dialat kemaluan, itu tanda-tanda pemerkosaan tidak ada.

“Meskipun saat ini ada yang dicurigai sebagai pelaku, namun Polres Touna masih terus mendalami dan menunggu hasil Labfor. Kami sudah mencurigai sesorang, namun masih memerlukan pendalaman dan hasil dari Labfor itu nanti yang juga cukup membantu kami yang mengarah ke pelaku. Sementara ini masih 1 orang, tapi belum tau, kami belum bisa memastikan, kami masih menunggu hasil labfor nanti,” jelasnya.(RED).

Komentar

News Feed