oleh

Polres Touna Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tinombala 2021

TOUNA – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Tinombala 2021, Senin (12/04) di lapangan apel Polres Touna.

Apel gelar pasukan ini,  di pimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy SIK MIK, dihadiri Wakapolres Touna Kompol I Made Dharma, SH, PJU Polres Touna, Danki Brimob Iptu Achmad, Pabung 1307 Poso di Ampana Kota, Kadis Perhubungan Risal Panjili, Kasat Pol PP Moh. Affandi, SH.

Kegiatan apel di awali dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel dilanjutkan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Tinombala 2021, kepada 5  anggota perwakilan dari Satuan Lalulintas, TNI, Sat Sabhara, Sat Pol PP dan Perhubungan.

Pada Kegiatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H., Apel gelar pasukan Ops keselamatan Tinombala 2021 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Operasi keselamatan tinombala 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan disamping itu dalam operasi keselamatan tinombala 2021 petugas tidak hanya menertibkan pelanggar berlalulintas tetapi juga protokol kesehatan Covid 19.

Sasaran operasi keselamatan adalah pengendara dalam pengaruh miras/alkohol / Narkoba, pengendara dibawa umur, mengemudikan sepeda motor lebih dari 2 orang, menggunakan Handphone saat mengemudi, tidak menggunakan seftybelt, melawan arus lalulintas dan kendaraan yang melebihi kapasitas angkut serta kelebihan batas kecepatan maksimal serta larangan mudik lebaran tahun 2021.

“Operasi Keselamatan Tinombala 2021 dilaksanakan selama 14 hari , mulai hari Senin tgl 12 S/d 25 April 20 secara serentak diseluruh indonesia”.(HMS).

Komentar

News Feed