oleh

Pemda Touna Gelar Sosialisasi Permendagri 77 Tahun 2020

TOUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi Permendagri 77 Tahun 2020, tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, Sabtu (10/04) di Marina Cotage Labuan.

Kegitan yang dirangkaikan dengan workshop implementasi SIPD dalam penyusunan dan penata usahaan APBD oleh Direktur perencanaan dan penganggaran Kementerian Dalam Negeri republik Indonesia ini dihadiri oleh Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Kemendagri RI, DR. Badri , S.STP, M.Si, Pjs. Bupati Touna yang juga merupakan Sekda Touna, Taslim DM Lasupu, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay beserta Anggota, Kepala BPKAD Touna Sovianur Kure bersama Kepala Bidang, Asisten II Rusmin Labudu, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna serta para undangan lainnya.

Pjs. Bupati Touna, Taslim DM. Lasupu dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Pelaksanaan sosilisasi permendagri 77 tahun 2020, merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas pemerintah yang secara konsisten memperkuat dan menyempurnakan pengelolaan keuangan yang akutabel.

“Adanya pengelolaan keuangan yang transparan dalam satu system antara pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat di harapkan dapat terjadi konsistensi antara dokumen perencanan dan juga efisiansi serta efektifitas waktu sehingga dapat mempermudah jalannya pengelolaan keuangan,” kata Pjs. Bupati.

Menurutnya, bahwa sosialisasi ini dapat mempermudah pendataan dokumen keuangan yang dapat mengsingkronkan data Pusat dan Daerah, sehingga memberikan manfaat baik para pengawai untuk mengubah data sesuai dengan instruksi pusat jika ada hal harus di rubah dengan Waktunya yang  cepat.

“Hal ini menjadi salah satu upaya meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih baik lagi, dan diharapkan para peserta sosialisasi agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan mengali berbagai informasi agar dapat melaksanakan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah secara baik dan cepat,” ujarnya.(IKI/RED).

Komentar

News Feed