oleh

Bhabinkamtibmas Desa Malei Tojo Pantau Penyaluran BLT Tahap 1

TOUNA – Bertempat di Kantor desa Malei Tojo, Kecamatan Tojo Barat telah dilaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap satu oleh pemerintah desa, Minggu (11/04) pukul 09.00 wita.

Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut diserahkan langsung oleh kades Malei Tojo bapak Taufik Nurcahyo disaksikan oleh ketua BPD desa Malei Tojo bapak Irwan Usman.

Kades Malei Tojo mengatakan, dana yang disalurkan ini bersumber dari anggaran desa yang jumlahnya sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perkepala keluarga, untuk jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) desa Malei Tojo sebanyak 45 kepala keluarga.

Dalam penyaluran BLT tersebut Bhabinkamtibmas desa Malei Tojo Bripka Nawir bersama dengan Babinsa Sertu Kahar menghadiri, memantau dan melaksanakan pengamanan.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas dan juga mengingatkan kepada warga desa Malei Tojo yang sempat hadir untuk mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan, agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Di tempat lain Kapolsek Tojo mengatakan bahwa benar didesa Malei Tojo Kecamatan Tojo Barat ada penyaluran BLT, olehnya memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk memantau dan pengamanan dalam kegiatan tersebut, walaupun hari ini Minggu, yang orang kenal hari libur, tapi buat polisi tidak mengenal itu.

“Apa lagi polisi yang bertugas khusus di bidang pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), kalau bisa dibilang itu tidak ada liburnya, kapanpun kalau warga binaannya membutuhkan, dia harus turun tidak ada alasan untuk tidak hadir, kecuali sakit.(HMS).

Komentar

News Feed