oleh

Ka Pos Pol KP3 Polsek Ampana Kota Lakukan Pemeriksan dan Pengawasan Kapal dan Penumpang

TOUNA – Ka Pos Pol Kp3 Polsek Ampana Kota Bripka Yudhi Paputungan bersama petugas Syahbandar dan KKP melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap kapal dan penumpang yang akan berangkat di Pelabuhan Ampana, Pelabuhan Belanda Desa Labuan dan Pelabuhan Sampole, Sabtu (10/04).

Sekitar Pukul 10.05 Wita,  Ka Pos Pol KP3 Polsek Ampana Kota bersama petugas Syahbandar melaksanakan pemeriksaan terhadap barang penumpang Kapal KM Mabhurabhura, Kapal KM .Alyya Ekpres, Kapal KM. Nusantara Risky, dan Kapal KM. Belavista 02.

“Kapal-kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Ampana, Pelabuhan Sampole dan Labuan menuju Pelabuhan Wakai, Malengge ,  Dolong dan kabalutan,” kata Ka Pos Pol KP3 Bripka Yudi.

Dikatakannya, bahwa pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa barang-barang terlarang seperti minuman keras, obat-obatan terlarang dan barang-barang yang membahayakan kapal yaitu bahan bakar jenis bensin dan tabung gas.

“Dalam kegiatan ini, kami menyampaikan himbauan Kamtibmas dan himbauan Protokol Kesehatan  kepada para penumpang kapal,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada ABK agar selalu berkoordinasi dengan petugas Syahbandar pada saat pemberangkatan kapal memperhatikan situasi cuaca dan gelombang air laut agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.(yya).

Komentar

News Feed