oleh

Piket Jaga Polsek Ampana Kota Menimalisir Gangguan Kamtibmas Dengan Patroli Dialogis

Touna | SultengSatu.com – Personil Polsek Ampana Kota Piket Regu 1 dipimpin Kanit Patroli Aiptu Sudirma bersama Ps. Ka SPKT Bripka Komang, SH dan Piket Intel Bripka Syarifudin melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Ampana Kota, Jumat (09/04) malam.

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 21.30 Wita s/d 23.00 Wita ini, dengan sasaran pusat keramaian yaitu Jembatan Hayal Ampana, Terminal Ampana, Pertokoan dan wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Dalam patroli ini, Personil Polsek Ampana Kota memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan, patroli ini dilaksanakan oleh personil guna menimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Kegiatan seperti ini, terus ditingkatkan, sebab ini merupakan langkah preventif dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada malam hari,” kata AKP Petrus A. Matasik.

Jadi, kata AKP Petrus, kegiatan patroli ini, sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini,  diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya di malam hari dan menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota yang selalu aman kondusif,” tukasnya.(yya).

Komentar

News Feed