oleh

Kampung Tangguh Nusantara “TUBOAN MONONDOK” Desa Tompudau Dikukuhkan

Bangkep | Sultengsatu.com –Kembali Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) meresmikan Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Adapun desa yang di kukuhkan sebagai KTN ini adalah Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep, Kamis (08/04).

Dalam pengukuhan yang dinamakan Kampung Tangguh Nusantara “TUBOAN MONONDOK” Desa Tompodau, dipimpin langsung oleh Asisten II Ir. Ramto T. Datuage, MM yang mewakili Bupati Bangkep yang di hadiri oleh Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan S.Kom.Msi, Pabung Kabupaten Bangkep Mayor Inf.Sutiknon, KBO Binmas Ipda Abdul Jafar, Danramil Salakan Kapten Inf.Abd.Aziz, Kasat Intelkam Dwi Harjaka, Kapolsek Tinangkung Iptu A.H Hippy, Camat Tinangkung Din Lamasada SH., Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kades Tompodau, Ketua BPD Desa Tompodau dan para tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat desa Tompodau.

Asisten II Pemda Bangkep dan Wakapolres Bangkep serta rombongan tiba didepan Posko Utama mengikuti screening suhu tubuh terlebih dahulu dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tinangkung, selanjutnya Asisten II Pemda Bangkep di kalungkan bunga diringi Gambelan Tradisional Banggai dan Tarian Cakalele diteruskan dengan peninjauan setiap posko dengan sasaran kebun lahan, Posko PPKM, Posko Keamanan, Posko Isolasi dan Dapur Umum.

Saat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tompodau, dihadapan para tamu, undangan serta masyarakat , Asisten II Ir.Ramto T. Datuage yang mewakili Bupati Bangkep mengatakan, bahwa semoga dengan adanya KTN ” Tuboan Monondok” ini menjadi kampung yang siap serta rutin menerapkan program pemerintah untuk pencegahan covid-19 yaitu protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Kemudian Pangan sebagai kebutuhan juga menjadi ketahanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan S.Kom.Msi dalam sambutannya menyampaikan, terlihat adanya semangat gotong royong dalam di desa Tompodau ini. Juga ada semangat untuk mengatasi permasalahan seperti menghadapi pandemi korona dan kuat dalam ekonomi. Semoga kampung tangguh ini bisa berjalan terus .Jangan berhenti di pengukuhan ini”

Terpisah Kasat Binmas Polres Bangkep Iptu Andris Piodo mengatakan bahwa Program KTN ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa yang bekerja sama dengan Kepala Desa sebagai pemberi motivasi kerja pada masyarakat.(Mat).

Komentar

News Feed