oleh

Dikpora Touna Rencanakan Membuka Kembali Sekolah Juli 2021

TOUNA | (IT) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) merencanakan akan membuka kembali sekolah dengan tatap muka secara normal pada Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna, Alimudin Mohammad kepada media ini, (08/04).

ALimudin mengatakan, bahwa sesuai instruksi Presiden melalui menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, dibulan juli 2021 nanti pembelajaran tatap muka disekolah akan dimulai secara normal dengan ketentuan bahwa seluruh Guru telah selesai melakukan vaksinasi termasuk di Touna.

“Sesuai instruksi Presiden melalui Menteri Pendidikan dibulan Juli itu, insya Allah kita sudah akan melaksanakan pembelajaran secara normal tatap muka langsung, cuma persyaratannya sudah harus divaksin semua guru-guru yang ada,” kata Alimudin.

Dikatakannya,  untuk saat ini,  peraturan yang kita laksanakan ini berdasarkan  keputusan 4 Menteri, tetap kita masih melakukan Luring. Jadi proses pembelajaran secara normal nantinya, habis lebaran, kita akan buat keputusan untuk belajar tatap muka.

“Akan tetapi masih menggunakan sift, belum normal murni tapi sudah mulai dibiasakan, misalnya kelas ini dari jam sekian sampai jam sekian, kelas ini masuk lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun sekolah akan dibuka kembali, namun keputusan Final berada pada orang tua murid. Jika ada orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk bersekolah kembali karena alasan khawatir, maka tidak dipaksakan.

“Jadi keputusan paling tertinggi itu ada dipihak orang tua. Kalau orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk disekolahkan karena mungkin dia merasa takut akan terjangkit penyakit itu, kita tidak bisa paksakan hanya kita memberikan pengertian, kalau dia tidak izinkan itu haknya dia tidak ada masalah,” tukasnya.(RED).

 

 

Komentar

News Feed