oleh

Satreskrim Polres Touna Bekuk Pelaku Pencurian HP

Touna | Sultengsatu.com – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Tojo Una-Una (Touna) berhasil mengungkap  pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Toko 333 Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, 21 November 2020.

“Pelaku berinisial ZA alias Z  (31) seorang honorer warga jalan lumba-lumba, Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna diamankan pada tanggal 22 Maret 2021,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Touna, Ipda Rizal Polii bersama Kasubbag Humas Iptu Tryanto pada saat konfrensi pers bersama awak media, Rabu (07/04) dikantin Polres Touna.

Ipda Rizal mengungkapkan, untuk kronologis kejadian bahwa pelaku awalnya mendatangi toko 333 untuk membeli aki dan juga oli 6 liter untuk mobil orang tuanya, kemudian sesampai di toko, pelaku menemui pemilik toko untuk menanyakan barang yang pelaku cari.

“Setelah pemilik toko meninggalkan pelaku serta hendpone merek Xiomi Note 8 Pro warna forest gren yang terletak di meja kasir, pelaku memanfaatkan dengan mengambil Hp tersebut, lalu pergi meninggalkan toko 333 dan langsung menuju ke rumah pelaku,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk alat bukti yaitu berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti berupa 1 unit hendpone merek Xiomi Note 8 Pro warna forest gren.

“Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 362 KUHPidana yang mana dalam penjelasan pasal tersebut barang siapa mengambil suatu barang sebagian atau seluruhnya adalah milik orang lain dengan maksud untuk memiliki dan melawan hak/hukum,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini penanganan perkara yang dilakukan oleh tersangka ZA alias Z berkas perkaranya telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Touna (Tahap 1).

“Jadi untuk selanjutnya, kami menunggu jika ada kekurangan berkas tersebut,” tambahnya.(yya).

Komentar

News Feed