oleh

Operasi Binakusuma, Polres Touna Sita Miras Cap Tikus

-Sulteng-2 views

TOUNA | (IT) – Satuan Binmas Polres Tojo Una-Una (Touna) telah melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Operasi Binakusuma Touna-2021 yang dimulai pada hari Selasa 16 s/d 29 Maret 2021 dengan melibatkan 13 personil Polres Touna.

Hal itu dikatakan oleh KBO Satbinmas Polres Touna, Ipda Imran Paloa bersama Kasubbag Humas Iptu Tryanto, Rabu (07/04) pada saat konfrensi pers bersama awak media.

Imran mengatakan, bahwa tujuan operasi adalah Cipta Kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan Tahun 2021 dalam rangka pembinaan masyarakat guna memeliharan kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Touna dan menjadi pelaksana Satbinmas Polres Touna.

“Jadi dalam operasi ini, dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti pembinaan dan penyuluhan kelompok-kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah pelaku premanisme, kenakalan remaja, KDRT, penyalahgunaan Narkoba, geng motor dan pemberian himbauan kamtibmas terhadap masyarakat melalui sambang terhadap tokoh agama,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa hal ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas jelang bulan suci Ramadhan tahun 2021 di Kabupaten Touna.

“Kami juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan tempat-tempat hiburan, hotel, penginapan, kos-kosan, pelabuhan kapal, pasar sentral ampana dan razia minuman,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan Operasi Binakusuma Touna-2021, pihaknya berhasil menyita 13 botol dan 4 bungkus minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus yang kami dapatkan dari tiga orang masyarakat di tempat berbeda.

“Ketiga orang tersebut telah dilakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan untuk perubahan kedepannya,” tukasnya.(RED).

Komentar

News Feed