oleh

Miliki Dua Paket Sabu, Pemuda Uekuli Diamankan Polisi

TOUNA | (IT) – S alias J (31) warga Desa Uekuli, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) harus mendekam di sel tahanan Mapolres Touna karena memiliki 2 paket Narkotika jenis Sabu.

Pelaku S alias J ditangkap oleh personil Polsek Tojo Polres Touna pada 5 Maret 2021 di Jl. Trans Sulawesi Desa Uekuli, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna.

Kasat Narkoba Polres Touna, AKP Muh. Irham, pelaku S alias J adalah sebagai pemili 2 paket Narkotika jenis sabu yang akan disalahgunakan atau di konsumsi.

“Paket Narkotika tersebut ditemukan ketika seorang masyarakat melaporkan kepada personil Polsek Tojo bahwa ada paket kiriman berupa dos yang tidak diketahui telah diturunkan di depan rumah warga dengan nama penerima atas nama Aman,” kata AKP Muh. Irham bersama Kasubbag Humas Iptu Tryanto kepada awak media, Rabu (07/04) saat konfrensi pers.

Lanjut, kata dia, pada saat personil Polsek Tojo melakukan penyelidikan terhadap penerima paket tersebut, diketahui pemilik paket dos yang isinya 2 paket Narkotika jenis sabu adalah pelaku S alias J.

“Kemudian personil Polsek Tojo langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” lanjutnya.

Dikatakannya, pada saat penangkapan dan penggeledahan barang bukti yang ditemukan berupa 2 paket serbuk kristal Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,18, 1 buah kertas rokok timah berwarna silver, 1 buah dos Notebook Acer warna putih, 1 buah dos photo frame merek Bomeo warna coklat, 1 buah kantong plastik warna putih dengan bertempel bukti pengiriman dan 1 unit HP Merk Vivo warna hitam.

“Pelaku sudah diamankan untuk proses hukum selanjutnya dan dipersangkakan dengan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 112 ayat (1),” tukasnya.(RED).

Komentar

News Feed