oleh

Asisten I Setdakab Touna Hadiri Rakerda Komda Alkhairaat

TOUNA | (IT) – Asisten I Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tojo Una-Una (Touna), Alfian Matajeng, S.Pd, MAP mewakil Pjs. Bupati Touna menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat  Touna bersama Pengurus Cabang (Pencab) Alkhairaat se-Kabupaten Touna, Selasa (06/04).

Kegiatan yang digelar di hotel Ananda Ampana ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Pusat Palu, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri, didampingi pengurus Wilayah Alkhairaat Sulawesi Tengah, Ketua Komda Alkhairaat Touna, Hi. Mahmud Lahay, SE, M.Si beserta seluruh Pengurus Komda Alkhairaat Touna.

Dalam sambutannya, Asisten I Setdakab Touna, Alfian Matajeng menyampaikan, yayasan Pendidkan Islam Alkhairaat adalah benteng yang kokoh dalam menjaga kerukunan ummat beragama di Kabupaten Touna.

“Sebagai sebuah lembaga organisasi keagamaan yang memiliki jumlah Abnaul terbesar, Alkhairaat khususnya di Kabupaten Touna telah menjadi sebuh benteng yang kokoh ditengah masyarakat dalam menjaga kerukunan antar Ummat beragama,” ucap Alfian.

Menurutnya, lembaga yang didirikan oleh Habib Idrus Bin Zalim Aljufri ini, adalah sebuah lembaga kegamaan yang telah meletakan pondasi pertama hususnya pendidikan agama di Kabupaten Touna, sehinga dari Alkhairaat banyak orang belajar tentang agama tentang Ahlusunnah Waljamaah.

“Alkhairaat telah memberikan konstribusi yang sengat besar bagi masyarakat dibidang pendidikan agama dan sosial ekonomi. Olehnya Pemerintah Daerah Kabupaten Touna akan terus berrkoordinasi dengan Alkhairaat guna mewujudkan cita-cita daerah kita,” ujarnya.(yya)

Komentar

News Feed