oleh

Tingkatkan Patroli Dialogis, Polsek Ampana Kota Menimalisir Gangguan Kamtibmas

TOUNA | (IT) – Polsek Ampana Kota Polres Touna terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis, Selasa (06/04) sekitar Pukul 21.30 Wita s/d Pukul 23.00 Wita.

Piket Regu 1 di pimpin PS. KA SPKT I Bripka I Komang Budiasa S.H, bersama Piket Babinkamtibmas Bripka Dani Radiansyah dan piket Intel Bripka Syaripuddin melakukan giat patroli dialogis dengan sasaran utama yaitu, Pasar Modern Ampana Desa Sansarino, Desa Sabulira Toba dan Wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Dalam Patroli itu, Personil Ampana Kota memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, S.H menyampaikan, Patroli yang dilaksanakan oleh personil piket Polsek Ampana Kota merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota.

“Patroli dialogis menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap kejahatan kapanpun dan di manapun seperti Pencurian maupun tindakan Premanisme serta tindak kejahatan lainnya karena kejahatan akan timbul kalau ada niat dan kesempatan buat Pelaku,” kata AKP Petrus A. Matasik.

AKP Petrus mengatakan, bahwa kegiatan patrol ini, kami tingkatkan sebagai upaya preventif dalam rangka mencegah tindak kriminal di masyarakat.

“Kami beraharap dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Dia menambahkan, patroli ini tidak hanya meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari tetapi tujuan lainya adalah dalam pencegahan virus corona atau covid-19 dengan mengingatkan Protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami selalu menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesahatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” tambahnya.(RED).

Komentar

News Feed