oleh

ANNISA: Memerangi Narkoba Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

TOUNA | (IT) – Mahasiswa KKN profesi Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Pelita Mas Palu Angkatan XIX wilayah kerja Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengadakan penyuluhan Kepada Pelajar di Kecamatan Ratolindo (SMKN 1), Kamis (01/04).

Pada penyuluhan itu, Sub Koordinator Rehabilitasi/Konselor Adiksi Ahli Muda BNNK Touna Annisa, S.Far., Apt hadir sebagai Narasumber dengan membawakan materi tentang “Mengawal Generasi Muda tanpa Narkoba”.
Annisa mengatakan, bahwa salah satu upaya pencegahan dari penyalahgunaan narkoba dapat dimulai dari lingkungan keluarga.

“Keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah terjerumusnya anak dalam narkoba,” kata Annisa kepada media ini, Kamis (010/4) usai membawakan materi.

Menurutnya, Orang tua harus menanamkan ajaran-ajaran agama dan moral kepada anak sejak dini dan selalu memberi perhatian yang cukup.

“Olehnya, salah satu upaya kita bersama dalam mengawal generasi muda tanpa Narkoba dimulai dari lingkungan keluarga,” tutur Annisa.

Dikatakannya, bahwa Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya. Narkoba memang memiliki bentuk kecil, namun dapat memberikan efek yang besar. Narkoba dapat merusak fisik dan moral seseorang. Masa depan bangsa ada di tangan generasi muda.

“Oleh karena itu, para generasi muda harus melakukan kegiatan positif agar terhindar narkoba,” ujar Annisa.(RED).

Komentar

News Feed