oleh

Anggota Polres Bangkep Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Bangkep|Sultengsatu.com–Seluruh Anggota Polres Bangkep kembali menerima dan melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dari Sinovac untuk tahap kedua yang dilaksanakan di BPU Tinangkung Kab. Bangkep, Kamis (25/3.)

Sebelumnya para jajaran Anggota kepolisian yang bertugas di wilayah Polres Bangkep, telah menerima vaksin dan melakukan penyuntikan untuk tahap pertama, pada 10 Maret 2021 lalu.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, penyuntikan vaksinasi tahap kedua ini sebagai bentuk untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun kembali serta menumbuhkan kegiatan Ekonomi di Indonesia.

“Dalam Proses penyuntikan vaksin untuk tahap kedua ini masih sama seperti proses pelaksanaan sebelumya, yakni dengan melalui beberapa tahapan seperti harus mendaftar dan mengisi blanko data sebagai bentuk persetujuan peserta anggota menerima Vaksin”. Ungkap Kapolres.

Sementara itu, Waka Polres Bangkep, Kompol Hamdan mengatakan, dalam lanjutan vaksinasi covid-19 tahap kedua ini akan semakin optimal dalam membentuk anti bodi setelah 28 hari usai melakukan penyuntikan, dikarenakan juga dalam proses vaksinasi pertama yang hanya bekerja sekitar 60% atau 2 minggu setelahnya, kemudian vaksinasi tahap 2 dilakukan untuk dapat bekerja semakin optimal.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac tersebut, memiliki banyak manfaat yang jauh lebih besar daripada resiko yang di timbulkan, meski demikian protokol kesehatan 5M, harus selalu dilakukan dan diterapkan guna mengantisipasi timbulnya penularan wabah virus covid-19.

Laporan: Rahmat.

Komentar

News Feed