oleh

Penuhi Hak Partisipasi Anak, DP3A-KB Kabupaten Touna Bentuk Forum Anak Daerah

Touna | SultengSatu.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) telah membentuk Forum Anak Daerah (FAD) di Kabupaten Touna.

Kepala  DP3A-KB Kabupaten Touna, Ir. Andi Dalfia, M.Si  menyampaikan, bahwa Forum Anak Daerah dibentuk dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang, mulai tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa dengan ke anggotaan berbagai kelompok anak.

“Untuk Kabupaten Touna pada tahun 2021, telah terbentuk di Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Ampana Kota, Ampana Tete dan Ulubongka,” kata Andi Dalfia, Kamis (25/03).

Menurutnya, bahwa peran dan kontribusi Forum Anak Daerah  sangatlah diperlukan sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.

“Dengan adanya Forum Anak Daerah ini, anak-anak yang ada di Touna dapat lebih berpartisipasi dalam hal kegiatan anak,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya Forum Anak Daerah, minimal mereka bisa memberikan penyuluhan kepada rekan-rekannya supaya tidak terjadi pernikahan usia dini karena itu salah satu factor penyebab tingginya angka Stunting,kemudian tingginya angka perceraian.

Kami diDP3A utamanya KB, sering turun langsung ke lapangan melihat kenyataan dilapangan.

“Olehnta, dengan hadirnya Forum Anak Daerah diharapkan, dapat merealisasikan terpenuhinya hak-hak anak di seluruh Wilayah Touna,” tutupnya.(yya).

Komentar

News Feed