oleh

Antisipasi Balapan Liar, Personil Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli

Touna|Sultengsatu.com–Guna mengantisipasi kenakalan remaja yang sering balapan liar di Jalur Dua Pasar Modern Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Personil Polsek Ampana Kota melaksanakan Patroli Dialogis.

Patroli ini, dipimpin oleh Ps. KSPT 1 Polsek Ampana Kota Bripka I Komang Budiasa, SH bersama anggota piket Regu 1, Kamis (25/3) dimulai pukul 21.30 Wita s/d pukul 23.30 Wita.

Bripka I Komang Budiasa mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memantau situasi wilayah untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja yang dapat mengganggu aktifitas warga pengguna jalan serta menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas.

“Patroli wilayah ini Rutin kami gelar untuk mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Dalam kegiatan patroli ini tidak di temukan kegiatan balapan liar, kami juga memberikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Bripka Komang.

Terpisah, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH menjelaskan, bahwa kami intens melakukan instruksi kepada seluruh personil Polsek dalam mengambil peran dan bagian serta selalu aktif dalam melakukan Patroli, memantau situasi yang rawan terjadinya kamtibmas.

“Hal ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Ampana Kota,” jelas AKP Petrus.

Kapolsek juga, selalu menghimbau kepada seluruh personil Polsek yang bertugas menyampaikan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang di anjurkan Pemerintah.

“Jadi setiap patroli, anggota selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tukasnya.(YYA).

Komentar

News Feed