oleh

Rusak Parah, Warga Bualemo Minta Pemda dan Pemprov Perbaiki Jembatan Binsil K

Banggai|Sultengsatu.com-Warga Desa Binsil K, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai minta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) agar memperbaiki jembatan penghubung 4 Desa di Kecamatan Bualemo karena sudah mengalami rusak parah.

Malik Samsul salah satu warga Desa Trans, Kecamatan Bualemo mengatakan, kami masyarakat Kecamatan Bualemo sudah merasa resah dengan kondisi jembatan Desa Binsil K yang telah mengalami rusak parah dan sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemda Banggai maupun Pemprov Sulteng.

“Jembatan Desa binsil K ini sudah lama rusak berat bahkan banyak pengendara roda dua dan roda empat terperosok karena papannya sudah lapuk dan sudah tidak layak lagi di lewati oleh pengendara,” kata Malik saat berbincang dengan media ini, Selasa (23/3) kemarin.

Dikatakannya, jembatan Binsil K merupakan jembatan penghubung dari Kecamatan Bualemo ke beberapa Kecamatan. Jadi jembatan ini, menghubungkan Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, Lamala bahkan ke Kabupaten banggai, ini sangat vital sebagai sarana kegiatan penunjang ekonomi masyarakat.

“Olehnya, masyarakat Kecamatan Bualemo sangat berharap kepada pemerintah atau dinas yang terkait minta percepatan perbaikan jembatan yang suda rusak parah ini karna suda bertahun -tahun belum ada perhatian serius dari pemerintah atau dinas yang terkait,” tukasnya.

Laporan: Rahmat (Banggai)

Komentar

News Feed