oleh

Operasi Pekat, Tim Gabungan Polsek Ampana Kota dan Satpol PP Amankan Puluhan Liter Cap Tikus

Touna|Sultengsatu.com-Tim Gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Ampana Kota bersama Satpol PP Kecamatan Ampana Kota berhasil menyita puluhan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus dalam operasi penertiban Miras dan Operasi Penyakit Masyarakat, Jumat (19/3) malam.

Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 Wita ini, diawali apel di kantor Kecamatan Ampana Kota yang dipimpin oleh a Camat Ampana Kota Syaiful Mohamad, SE  bersama Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH dan diikuti Personil Polsek Ampana Kota, Bripka Muslihin dan Bripka Dani Radiansyah, Kasi Trantib serta Personil Satpol PP Kecamatan Ampana Kota.

Camat Ampana Kota Syaiful Mohamad mengatakan, sehubungan dengan maraknya peredaran Miras Cap Tikus dan Praktek Prositusi di rumah kos-kosan dan penginapan di wilayah Ampana Kota, maka kami bersama Polsek Ampana Kota melaksanakan operasi gabungan.

“Jadi tujuan operasi gabungan ini dalam rangka penertiban Miras dan Penyakit Masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Ampana Kota menyambut bulan Suci Ramadhan,” terang Syaiful.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, dalam operasi Miras dan Penyakit Masyarakat tim gabungan Polsek Ampana Kota dan Satpol PP Kecamatan Ampana Kota berhasil mengamankan puluhan liter Miras Cap Tikus di Pandelengi Kelurahan Ampana dan Desa Padang Tumbou.

“Untuk lokasi pertama di Pandelengi, Kelurahan Ampana, kami temukan 44 kantong  Miras Cap Tikus di rumah pelaku berinisial  A  dan di Desa Padang Tumbou, kami temukan 1 gelon berisi 19 liter Miras Cap Tikus di rumah pelaku beriniasial RTU,” kata AKP Petrus.

Lanjut, kata Kapolsek, untuk barang bukti Miras Cap Tikus yang berhasil disita telah diamankan ke kantor Kecamatan Ampana Kota untuk dimusnakan.

“Untuk pelaku kami undang ke Polsek Ampana Kota, untuk dibuatkan surat perjanjian agar tidak menjual Miras Cap Tikus,” lanjut AKP Petrus.

Jadi, kata Kapolsek, para pelaku kami masih berikan peringatan agar tidak lagi menjual Miras Cap Tikus.

“Jika masi kedapatan, apalagi mereka yang sudah berkali-kali maka tentu akan diberlakukan tindak pidana ringan (Tipiring) dengan berbagai hukuman,” tegas Kapolsek.

Untuk itu, mantan Kapolsek Luwuk Polres Banggai ini berharap peran serta masyarakat membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran minuman terlarang ini di wilayah Kecamatan Ampana Kota.

“Semua ini dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan,” harap perwira tiga balak ini.(YYA)

 

 

Komentar

News Feed