oleh

Deteksi Dini Kesehatan Anggota, Polres Banggai Gelar Rikkes Berkala

Banggai|Sultengsatu.com-Mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, dan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan anggota, Polres Banggai menggelar pemeriksaan kesehatan (Rilkes) berkala, Kamis (19/3) di Aula Maleo Mapolres setempat.

Kegiatan yang digelar oleh Biddokes Polda Sulteng T.A 2021, selama dua hari itu bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu.

Wakapolres Banggai Kompol Reki H. Lumintang mengatakan, pemeriksaan keseharan ini dilakukan guna mengetahui kondisi dan memantau kesehatan personel Polres Banggai.

“Tujuannya sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Sehingga dapat diambil langkah-langkah jika terdapat masalah kesehatan,” kata Kompol Reki.

Perwira satu melati ini meyebutkan pemeriksaan dimulai dari tahap pendaftaran, pemberian formulir, swab antigen, pemeriksaan darah dan nadi, tes urine, pengecekan fisik, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan thorax pa, odonto.

“Dan terakhir adalah pengisian pertanyaan dalam terapi kesehatan jiwa anggota,” sebut Kompol Reki.

Mantan Wakapolres Bangkep ini menambahkan, pemeriksaan kesehatan berkala ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan anggota polri dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

“Harapannya, seluruh kesehatan anggota mendapatkan hasil yang baik dan sehat,” harap Kompol Reki.(MAT)

Komentar

News Feed