oleh

Desa Bahari Di Canangkan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara “Gurita”

Touna|Sultengsatu.com-Kapolsek Tojo Ipda Syarif, SH, MH mencanangkan Desa Bahari, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menjadi kampung tangguh nusantara “GURITA”, Rabu (17/3) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pencanangan kampung tangguh “GURITA” Desa Bahari, Kecamatan Tojo dilaksanakan bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus diseases 2019 (Covid-19) di desa Bahari.

Kapolsek Tojo Ipda Syarif dalam sambutannya mengatakan kegiatan pencanangan kampung tangguh “GURITA” Desa Bahari, Kecamatan Tojo ini, dilaksanakan dengan sesederhana mungkin, karena sebagaimana anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Desa Bahari di tetapkan sebagai kampung tangguh berdasarkan data dari Kesehatan yakni Puskesmas Uekuli, karena belum ada warga Desa Bahari yang terpapar COVID-19, kemudian tentang pangan, desa Bahari termasuk tangguh dalam bidang perikanan,” ucap Kapolsek.

Olehnya, kata Ipda Syarif,  selaku Kapolsek Tojo bersama Danramil 1307-04 Tojo serta camat Tojo akan bersama-sama untuk selalu mengawasi desa Bahari ini dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada kades, dan para tokoh desa Bahari ini untuk slalu patuh dengan anjuran pemerintah yakni tentang protokol kesehatan,” pesannya.

Kapolsek berharap dengan ditetapkannya desa Bahari ini sebagai kampung tangguh, warga desa Bahari selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kenapa, karena Desa Bahari selaku contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Tojo tentang penerapan tentang protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Diakhir sambutannya, Kapolsek mengucapkan rasa terima kasih kepada kades bahari serta warga bahari terlebih khusus Karang taruna desa Bahari, sehingga kampung tangguh terlaksana.

“Hal ini bisa dilaksanakan, karena kerja keras dari bapak kades beserta warganya, olehnya, sekali lagi terima kasih,” tutup Kapolsek.(YYA)

Komentar

News Feed