oleh

Kapolres Banggai: Kualitas Lingkungan Bersih Akan Ciptakan Kehidupan Sehat

Banggai | Sultengsatu.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, sebab hal tersebut juga menjadi hal penting bagi kehidupan.

“Karena bagaimana pun kualitas lingkungan yang bersih akan menciptakan kehidupan yang sehat,” ucap AKBP Satria.

Untuk itu, dalam menjaga kebersihan Kapolres Banggai mengagas program Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) yang rutin digelar setiap minggunya. Seperti yang dilakukan pada Jumat (12/3/2021) di kompleks pekuburan Dusun 3 Desa Tontoan, Kecamatan luwuk.

“Ini adalah program rutin yang digelar setiap hari jumat dengan melibatkan TNI, ASN, anggota LSM GAM dan masyarakat,” ungkap AKBP Satria.

Menurut mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini, apabila budaya bersih diterapkan tidak hanya pada diri sendiri, namun juga lingkungan sekitar, maka akan terwujud lingkungan yang sehat serta nyaman dipandang mata.

“Dalam agama diajarkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” imbau AKBP Satria.

Program Jumpa Kasih ini tidak hanya dilakukan di Kota Luwuk saja, namun hingga ke wilayah kecamatan, kelurahan dan pelosok pedesaan dengan melibatkan anggota Polsek, Bhabinkamtibmas dan Koramil serta pemerintah setempat.(**)

Komentar

News Feed