oleh

Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres Buol Cek Aktifitas Kampung Tangguh Desa Butukan

Boul | Sultengsatu.com – Kabag Ops Polres Buol AKP Reky PH. Moniung didampingi Kasat Binmas Iptu J. Wongkar dan Kapolsek Bokat melakukan pengecekan aktifitas dan perkembangan kampung tangguh Desa Butukan, Kecamatan Bokat, Kabupaten Boul, Kamis (11/3/2021) pukul 09.30 Wita.

Kabag Ops Polres Boul AKP Reky PH. Moniung mengatakan, keberadaan kampung tangguh Desa Butukan diharapkan betul-betul tangguh di segala bidang, tangguh secara kesehatan, tangguh secara ekonomi dan tangguh dalam keamanan.

“Tangguh dalam kesehatan yaitu tersedianya rumah dan sarana karantina Desa, tangguh dalam ekonomi yakni masyarakat tetap beraktivitas menanam padi dan pemberdayaan lahan pekarangan dengan tanaman rempah-rempah, sedangkan tangguh dalam keamanan tersedianya Poskamling di pintu masuk maupun keluar Desa,” jelas Kabag Ops.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Buol, Iptu J. Wongkar menghimbau agar warga kampung tangguh bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain nantinya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tak hanya mengecek aktifitas dan perkembangan kampung tangguh Desa Butukan, Kecamatan Bokat, Kabag Ops Reky PH. Moniung bersama Kasat Binmas Iptu J. Wongkar dan Kapolsek Bokat turun ke sawah bantu masyarakat menanam padi.(**)

Komentar

News Feed