oleh

Senin Bersedekah, Personil Polsek Bunta Berbagi Sembako Dengan Kaum Duafa

Banggai | Satusulteng.com – Personil Polsek Bunta rutin melaksanakan program Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, yakni “Senin Bersedekah”. Dalam kegiatan itu, anggota menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada dua kaum duafa, Senin (8/3/2021).

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengungkapkan, Senin Bersedekah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap minggunya bertujuan untuk memupuk sikap empati anggota Polri khususnya Polres Banggai terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Hari ini kita menyerahkan dua paket sembako kepada dua warga yaitu Nenek Anima Baci (72) dan dan Kakek Abdul Rahman warga Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta,” ungkap Iptu Nanang.

Iptu Nanang menyebutkan, paket sembako yang diserahkan itu berasal dari hasil urunan anggotanya yang selanjutnya dibelikan sembako dan diserahkan kepada warga berkekonomi lemah.

“Semoga sedekah yang kami lakukan bisa bermanfaat dan mendapat ridhoi Allah SWT,” harap Iptu Nanang.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menyebutkan, manfaat sedekah bukan hanya dapat meringankan beban bagi yang menerimanya, melainkan juga bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang memberinya.

“Dan berbagi dengan yang lebih membutuhkan tak akan mengurangi harta kita, justru dengan berbagi rejeki kita akan bertambah,” tutur perwira dua melati ini.

Olehnya itu, mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini, mengajak seluruh anggotanya untuk rajin bersedekah dan lebih peduli dengan sesama.

“Karena sedekah merupakan bukti iman dan ketaatan manusia pada Allah SWT,” tutup AKBP Satria.(Rahmat).

Komentar

News Feed