oleh

Polres Bangkep Laksanakan Gaktibplin Personil Pemegang Senpi

Bangkep | Satusulteng.com – Kasi Propam Polres Bangkep Ipda Nichlas Gaghana bersama anggota melaksanakan giat penegakkan , penertiban dan pendisiplinan bagi personil Polres Bangkep pemegang senjata api (senpi) di Mako Polres Bangkep, Senin (8/3/2021).

” Hari ini ada delapan personil Polres Bangkep telah di periksa senjata apinya dan di tarik. Jadi secara keseluruhan dalam tahap penarikan , sudah 36 pucuk senpi yang di tarik dan kemudian di gudangkan” tutur Kasi Propam Ipda Nichlas Gaghana.

Ipda Nichlas Gaghana mengatakan, bahwa secara bertahap semua personil pemegang senpi di Polres Bangkep dan jajaran akan di tarik , di gudangkan dan akan di registrasi kembali.

Terpisah Kapolres Bangkep menegaskan, penarikan senjata api ini sebagai respon atas peristiwa yang terjadi yang di lakukan oleh oknum anggota Polri di sebuah kafe di jakarta yang sudah banyak di mediakan.

“Minggu lalu, kami pimpin langsung penarikan senjata pada personil. Beruntung dalam penarikan senpi ini, tidak ada pelanggaran penggunaan senpi oleh personil,” ujar Kapolres.

Menurutnya, eata-rata Surat Ijin Pemegang Senpi personil belum habis. Untuk itu kepada anggota kami tekankan agar bertanggung jawab atas kepemilikannya dan jangan gampangan menggunakan senpi. Harus untuk keperluan tugas bukan lainnya.

“Senpi di berikan pada personil pemegang setelah melalui seleksi yang ketat. Seperti minimal pangkat brigadir, memiliki hasil psikotest yang baik dan harus bertugas pada bidang operasional serta terlatih dan Pemeriksaan senpi ini rutin setiap tahun di lakukan,” tukasnya.(Rahmat)

Komentar

News Feed