oleh

Brigjen Pol Monang Situmorang: Tujuh Kabupaten di Sulteng Belum Punya BNN

BANGGAI – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Monang Situmorang, SH, M.Si mengungkapkan, bahwa di Sulteng ada Tujuh Kabupaten yang belum memiliki BNN. Sementara enam Kabupaten lainnya telah memiliki lembaga tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Monang Situmorang saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kabupaten Banggai, Senin (08/2/2021).

Pada RDP yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Banggai, Fuad Muid itu, Brigjen Pol Monang Situmorang mengatakan dengan kata-kata bergurau.

“Masa Banggai belum ada, sementara Banggai merupakan Kabupaten lama. Banggai kalah dengan Bangkep,” kata Brigjen Pol Monang serta menambahkan bahwa ini merupakan statemen motivasinya buat Kabupaten Banggai.

Dikatakannya, bahwa tujuan dirinya sengaja bertandang di Kabupaten Banggai, dalam rangka membantu terbentuknya BNN Kabupaten Banggai.

“Jadi sengaja saya datang kesini agar Luwuk Banggai punya BNN sekaligus bersih dari narkoba,” ungkap Brigjen Pol Monang Situmorang

Brigjen Pol Monang mengungkapkan, di Provinsi, BNNP Sulteng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam rangka rehabilitasi para pemakai narkoba. Kebijakan itu sangat penting untuk menyelamatkan para pecandu salah satu barang haram tersebut.

“Kasihan mereka. Mereka juga layak hidup. Jika tidak direhabilitasi, mereka akan mencari korban lainnya,” ungkapnya.

Usai menggelar pertemuan di kantor DPRD Banggai, dengan melibatkan unsur eksekutif diantaranya, Asisten III Setdakab Banggai, Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan BPBD Kabupaten Banggai, Kepala BNNP Sulteng didampingi Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo meninjau lokasi yang akan dibangunnya kantor BNNK Banggai.(RED).

Komentar

News Feed