oleh

Bupati Touna Lepas Relawan dan Logistik ke Sulbar

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay didampingi Anggota DPRD provinsi Sulawesi Tengah Komisi III Imam Kurniawan Lahay, Selasa (19/01/2021) kemarin di halaman Masjid At-Taqwa Ampana.

Relawan ini terdiri dari 33 organisasi dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Touna Peduli Bencana di Sulawesi Barat (Sulbar).

Sebanyak 15 orang bertolak ke Sulbar para Relawan membawa bantuan logistik dan akan melakukan aksi kemanusian di wilayah yang terdampak Gempa yakni Kota Mamuju dan Kabupaten Majene.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam arahannya menyampaikan bahwa selaku pemimpin daerah mengucapkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada 33 organiasasi yang telah membantu saudara saudara yang terkena bencana di Sulbar.

“Saya berpesan agar para relawan selalu menjaga kebersamaan, menjaga kesehatan selama berada di Sulbar dan semua bantuan logistik dapat disalurkan tepat sasaran dan selalu berkomunikasi sesama Tim dengan baik dan kepada penerima bantuan,” ucap Bupati.

Bupati mengapresiasi dan mengucap syukur serta bangga melihat kerja kerja pemuda di Touna yang begitu peduli dengan korban Bencana Sulbar .

” Kita serahkan semua kepada Allah SWT , dan kita berdoa semoga Tim diberikan kesehatan dan selamat sampai ditujuan dan saya mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para pemuda yang telah membantu saudara saudara kita di Sulbar,” ujar Bupati

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Touna, Fahmi Alamri menyampaikan merasa bersyukur dan bangga melihat semangatnya kawan – kawan Pemuda Touna yang tergabung dalam masing-masing Organisasi maupun Komunitas.

“Setelah duduk bersama, kami dari 33 Organisasi dan Komunitas bersepakat untuk membentuk Aliansi Pemuda Touna Peduli Bencana Sulawesi Barat. Dan kami semua turun menggalang dana. Alhamdulillah kurang lebih 45 juta dana yang kami dapat,” terang Fahmi Alamri.

Lanjut kata dia, tak lupa juga kami  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Touna yang telah ikhlas membantu saudara – saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Sulbar. 

Aliansi Pemuda Touna Peduli Bencana berangkat ke Sulawesi Barat membawa bantuan logistik berupa sembako , obat – obatan, pakaian, tikar untuk tidur, terpal dan bantuan lainnya.(IS).

Komentar

News Feed