oleh

Kapolres Touna Tatap Muka Dengan Warga Pedalaman Suku Wana Dusun Sadame

TOUNA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan tatap muka bersama warga pedalaman suku wana yang ada di Dusun Sadame, Desa Tojo, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Jumat (15/01/2021).

Tatap muka yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Tojo ini, dihadiri Kapolsek Tojo , Ipda  Masdur Efendi, Kasat Intel AKP Jamil, Kasat Sabhara  AKP Kukuh Edy Purwanto, Kasubbag Humas Iptu Tryanto, Kepala Desa Tojo, Suaib Alige, Kepala Dusun dan Kepala Suku serta warga puluhan warga Dusun Sadame.

Kepala Desa Tojo, Suaib Alige dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Touna dan Kapolsek Tojo beserta rombongan di Desa Tojo dalam rangka tatap muka dengan warga pedalaman suku wana Dusun Sadame, Desa Tojo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Touna beserta rombongan karena telah menyempatkan waktu dalam rangka bertatap muka dengan warga kami yang ada di dusun 6 Sadame,” kata Kepala Desa.

Sementara Kepala Dusun Sadame, Fadlin menyampaikan, kebutuhan yang sangat penting bagi warga Dusun Sadame yaitu Jalan, Penerangan (Listrik), Pendidikan dan Kesehatan.

“Kami warga Dusun Sadame sangat membutuhkan jalan, untuk turun ke Desa saja kami berjalan kaki menyebrangi sungai dan memanjat tebing,” kata Fadlin.

Dikatatakannya, begitu juga penerangan listrik,  warga sangat butuhkan untuk aktivitas anak-anak belajar, makan malam dan lain-lain.

“Begitu juga pendidikan dan kesehatan belum ada fasilitas itu di dusun kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan, bahwa semua keluhan dan informasi  yang telah disampaikan oleh warga dusun Sadame akan diteruskan kepada Pemerintah Daerah.

“Kami akan meneruskan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, karena kami dari kepolisian hanya melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, bahwa dirinya juga berencana akan naik ke Dusun Sadame melihat langsung keadaan saudara-saudara sekalian.

“Mudah-mudahan secepatnya kami bisa naik bertemu langsung dengan warga lainnya yang pada saat ini belum sempat hadir,” ujar Kapolres.

Dalam tatap muka ini, Kapolres  Touna juga menyerahkan Bingkisan dan Bantuan Sembako kepada masyarakat Dusun Sadame.

Laporan: Yahya Lahamu

Komentar

News Feed