oleh

Kapolres Bersama Pemda Touna Hadiri Rapat Evaluasi Rencana Kerja Satgas Covid-19

TOUNA – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang sudah memasuki Indonesia, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) bersama Forkopimda menggelar Rapat Evaluasi Rencana Kerja Satgas Penanganan Covid-19, di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Touna, Kamis (14/01/2021) pukul 09.00 Wita.

Rapat kerja terkait langkah-langkah pencegahan Virus Corona ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, SIP dan dihadiri oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K., M.I.K., Sekertaris Daerah, Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Kepala Kejaksaan Negeri Ampana, Danramil Ampana Tete dan para peserta yang berjumlah sekitar 30 orang.

Rapat evaluasi rencana kerja satgas penanganan covid 19 ini dilaksanakan guna menyusun rencana kegiatan penanganan Covid-19 serta rencana kegiatan penanganan di wilayah Kabupaten Touna.

Pada kesempatan itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy mengimbau semua elemen masyarakat untuk tetap tenang, bersatu, mengedepankan sikap saling membantu serta tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya (hoax).

“Mari bersama-sama melakukan segala upaya untuk menangkal dan meminimalisir potensi penyebaran virus Corona tersebut,” ucap Kapolres.

Dikatakannya, bahwa kedepan ini bukan hanya sekedar pencegahan kita juga ada penanganan yaitu vaksinasi dan kami sudah mendapat instruksi dari bapak kapolri untuk mengamankan proses vaksinasi dari tahap awal sampai akhir.

“Jadi kami dari polres menyiapkan 4 kegiatan yaitu satu pengambilan vaksin di provinsi, kedua pengamanan vaksin, ketiga pengamana pada saat distribusi di setiap puskesmas dan keempat pengamanan pada saat vaksinasi di setiap puskesmas,” sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, bahwa saat ini kita dihadapkan dengan tugas penting dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yaitu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami TNI-Polri akan siap mengawal dan mengamankan mulai dari penjemputan, pendistrubusian dan vaksinasi karna kami benteng NKRI. Ini demi kesehatan masyarakat,” tukas Kapolres.(HMS).

Komentar

News Feed