oleh

Tim BNN Bangkep Temui Sekda dan Kepala BPKAD Bangkep Kordinasi Tanah Hibah Pembangunan Kantor

BANGKEP   Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali berkunjung ke Pemerintah Daerah (Pemda) Bangkep dalam rangka kordinasi tindaklanjut Hibah Tanah Pemda Bangkep yang akan dipersiapkan untuk pembangunan Gedung Kantor dan Pinjam Pakai Kendaraan Operasional.

Mewakili Kepala BNNK Bangkep Oslan Daud, SKM, MPH yang sedang melaksanakan tugas ditempat lain, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum BNNK Bangkep Irvan. A. Karim, SH didampingi Staf Agus Prabowo, SH menemui Sekertaris Daerah (Sekda) Rusli Moydadi, ST, MT, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Stevan Moydadi, SE, M. Si dan Kepala Bidang Aset Ratna Dewi. H. Pilok, SE.

Menurut Kasubbag BNNK Bangkep, sebagai salah satu pendukung yang sangat penting dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), ketersediaan sarana prasarana dalam hal ini Gedung Kantor dan Kendaraan Operasional sangat diperlukan.

“Kami informasikan bahwa sampai dengan saat ini BNNK Bangkep belum mempunyai Gedung kantor tetap atau representatif. BNNK bangkep masih mengontrak rumah untuk dijadikan kantor, yang sekarang terletak di Jalan Bukit Trikora Salakan. Demikian dalam hal kendaraan operasional roda 4 (Empat), hanya memiliki 1 (Satu) unit MPV yang digunakan Kepala BNNK Bangkep dan 1 (Satu) buah mobil Bus yang berfungsi sebagai mobil Penyuluhan yang merupakan Hibah BNN RI,” jelas Irvan dihadapan Sekda dan Kepala BPKAD Bangkep.

Sekda Bangkep Rusli Moydadi menyampaikan, bahwa segera mempercepat Hibah Tanah Pemda bangkep sebagai Pembangunan Gedung Kantor BNNK Bangkep dengan lokasi yang sudah ditetapkan.

“Demikian pula mengenai kendaraan Operasional Roda 4 (Empat) sesuai informasi dari Bagian Aset akan diupayakan mobil yang layak pakai sebagai pengganti mobil operasional yang sudah pernah dipinjam pakaikan,” sebut Sekda Rusli Moydadi.

Sementara itu, Kepala BPKAD Stevan Moydadi, SE., M. Si  mengatakan, memang harus disegerakan untuk lokasi Tanah Pembangunan Kantor BNNK Bangkep, jangan sampai BNNK Bangkep dipindahkan ke Kabupaten lain yang lebih siap.

“Mengingat dengan adanya Kantor BNNK Bangkep yang merupakan Instansi Vertikal diharapkan lebih dapat menggerakan lagi roda Perekonomian di Kabupaten Bangkep,” ujarnya.

Menurutnya, yang lebih utama adalah pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba di Kabupaten Bangkep yang merupakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BNNK Bangkep lebih optimal lagi.

“Hal ini demi anak anak Generasi Kita yang akan datang,” tutup Kaban Stevan. (IAK).

Komentar

News Feed