oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Luwuk Edukasi Protokol Kesehatan di Terminal Angkutan Umum

BANGGAI  – Dalam rangka pencegahan penanganan penanggulangan Covid-19, Polsek Luwuk Polres Banggai tidak henti-hentinya melakukan kegiatan pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkatifitas di tempat-tempat keramaian.

Polsek Luwuk kembali melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penanganan dan penanggulangan covid-19 atau virus Corona di terminal angkutan umum, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu (9/1/2021).

Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik SH, mengatakan, dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, pihaknya memberikan teguran serta edukasi dengan cara yang humanis kepada masyarakat yang lalai menggunakan masker pada saat beraktivitas di tempat-tempat keramaian.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesadaran kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah atau tempat keramaian,” kata Kapolsek kepada media ini, Minggu (10/1/2021).

Menurut mantan Kapolsek Tojo Polres Touna itu, penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini penting untuk memperkecil serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Luwuk.

“Olehnya, masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker selama beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak satu sama lain selama pandemi Covid-19 dan rutin mencuci tangan setelah beraktivitas,” tuturnya.

Perwira tiga balak ini berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menghentikan penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan uldemi memutus mata rantai Covid-19,” harap AKP Petrus.(RED).

Komentar

News Feed